Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Sabtu, 04 September 2010

Rohadiyanto Lakukan Customer Visit, 4 Pelanggan Ceriah & Welcome, 6 Lainnya Biasa Saja

TAHUN 2006

Rohadiyanto Lakukan Customer Visit, 4 Pelanggan Ceriah & Welcome, 6 Lainnya Biasa Saja

Hari Rabu sebagai Customer Day yang ditetapkan oleh manajemen TELKOM SBT disambut dengan tindakan nyata oleh seluruh jajaran secara serentak. Pada hari itu juga, Rabu (14/6) dengan didukung SDM mitra, seluruh SDM organik melakukan Customer Visit. Target kunjungan setiap SDM ada yang 8 pelanggan atau 8 alamat, ada pula yang 10 alamat. Hampir setiap sudut kota Surabaya Metro hari itu juga dijelajah.

Boleh dibilang, bahwa kantor SBT (termasuk CATEL-CATEL) hari itu sepi, sebab semua pada keluar mengunjungi pelanggan, termasuk para Senior Leaders semua ada di lapangan, ada di rumah pelanggan. Yang tidak sepi adalah loket-loket pelayanan, sebab para petugas harus selalu stand by dan tetap senyum memberikan layanan primanya, sehingga kepuasan pelanggan paling tidak dapat di maintain agar tetap mempercayakan untuk tetap menggunakan produk Telkom saja.

Kisah rekan Rohadiyanto (Yanto) ketika mendapat target 10 alamat, hari itu juga tuntas. Semua alamat ada di Kelurahan Dr. Sutomo, tepatnya di alamat Jln. Kupang Segunting. 10 pelanggan ini menunggak semua, tugas SDM adalah mengingatkan, merentesi agar tidak ada cabutan. Seandainya seluruh pelanggan seperti 4 orang yang saya kunjungi, maka program ECR (Employee Customer Retention) dalam Customer Day ini pasti sukses, kata Yanto di ruang kerjanya sambil menyusun laporan hasil Customer Visit !

Bapak dari TELKOM, ya...?Wah, maaf Pak..saya memang belum bayar,.....apa mau saya bayar sekarang juga, Pak, disini saja ya Pak,.....dsb.... Itulah sepenggal ucapan jawaban Customer kita saat dikunjungi rekan Yanto. Mereka yang sangat welcome sekali berjumlah 4 orang, yang 6 orang lainnya biasa saja alias dingin, kata Yanto.

NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar