
TAHUN 2006
GM Telkom SBT : “Jangan Biarkan Pelanggan Menangis”
Di era kompetisi ini, pelanggan adalah raja, jadi kita harus memberikan pelayanan yang prima. Jangan sampai pelangggan kita lari, jangan biarkan pelanggan kita menangis atau sedih akibat layanan yang tidak memuaskan. Demikian kata GM TELKOM SBT, Badriyanto dihadapan para karyawan dan karyawati KANCATEL Jombang dalam acara Forum Feedback dan sosialisasi pasca transformasi organisasi, Rabu (7/6) di aula TELKOM Jombang.
Sosialisasi pasca transformasi organisasi terus dilakukan oleh Badri mulai dari DATEL SBT Metro, sampai ke CATEL-CATEL, agar seluruh jajaran memahami perubahan ini, sehingga operasional tetap ‘running’, dan pelangganpun tetap terlayani dengan baik. Materi yang disampaikan Badri selain masalah struktur organisasi yang baru lengkap dengan BISPRO dan Job Description nya, juga masalah pelanggan, yaitu Customer Centrix Company.
JM TELKOM Jombang, Nunu Nugroho mengawali sambutannya, antara lain mengatakan, bahwa jajaran CATEL Jombang siap mempertahankan pelanggan serta menambah pelanggan baru, bahkan telah membentuk “Jombang Sales Competition/JSC”. Angka cabutan di Jombang bulan Mei 2006 sebanyak 253 sst, sedangkan awal Juni 2006 berpotensi cabutan lagi sekitar 665 sst. InsyaAllah JSC akan melakukan winback pelanggan-pelanggan tersebut, apalagi jumlah kunjungan program ECR (Employee Customer Retention) jajaran Telkom Jombang adalah nomor wachid, jelasnya optimis. Kemudian Nunu dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan Kontrak Manajemen untuk mengamankan RKAP 2006 kepada para manajer lini di jajarannya.
Badri dalam kesempatan tersebut salut atas effort jajaran TELKOM Jombang yang telah membentuk JSC. Ini menunjukkan, bahwa pelanggan sebagai ladang tempat panenan kita akan tetap di maintain dengn baik. Pelanggan harus selalu senang dan puas atas layanan yang kita berikan, jangan sampai menangis. Ciptakan sejuta senyuman bagi pelanggan kita. Kalau ada komplin jangan sampai kita tutup mata, tutup telinga dan tutup mulut, tapi berikanlah layanan dan solusi terbaik. Tujuannya adalah mempertahankan dan meningkatkan Sustainable Growth dan Keunggulan Kompetitif Perusahaan.
Untuk menambah pelanggan baru, maka InsyaAllah di Jombang Area ini akan ditambah 6 BTS. Tujuannya ialah agar pelanggan kita selalu tumbuh dan berkembang. Sekali lagi kita harus selalu berorientasi kepada pelangan, sebab Pelanggan adalah raja, dan harus dilayani sebaik mungkin. Tujuannya agar puas dan kembali membeli produk yang kita ditawarkan. Ditambahkan, bahwa dalam kompetisi barang siapa memenangkan pelangan, maka ia akan memenangkan persaingan. Mari kita menangkan persaingan, pelihara persatuan. Semoga TELKOM ALWAYS THE BEST and TO BE THE WINNER !.
• NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar