TAHUN 2005
Rewarding The Best Marketer TELKOM SBT
SALES FORCE MANAGEMENT.
Mendisain sebuah pola penjualan yang dilaksanakan di era kompetisi tidaklah gampang. Ia butuh kreativitas tinggi, sebab sukses penjualan yang dilakukan oleh “Sales People”, yaitu para Marketer tak lepas dari penerapan “sales force management” yang ada. Demikian antara lain sambutan Manager Marketing SBT, Marnoto, di ruang “Winning Team Flexi”, Rabu (13/4) saat penganugerahan Rewards kepada dua orang sebagai Best Marketer yang sukses pada triwulan pertama ini.
THE WINNERS.
Siapa yang menjadi The Winners sebagai Best Marketer TELKOM SBT di triwulan-I ini ? Mereka adalah Amiruddin dan Etik Sugiharti. Kedua orang Marketer ini tak punya basic khusus tentang salesmanship dan marketing, yang dipunyai adalah tekad dan semangat membara melibas pasar dengan tak kenal lelah dan tak kenal menyerah, ulet ! How to sell ? Tanya aja kepada kedua the winners ini. Saya yakin pasti jawabannya adalah “semangat” dan mau kerja keras. Memang ada dan gampang didapat sales training guide dan sales training videos, namun ilmu text book sajatak cukup, jika tanpa bermodalkan semangat.
Marnoto berpesan kepada seluruh Marketer yang terdiri dari SPG dan Sales Force agar semangat yang menjadi modal utama bagi sukses seorang salesman tetap ditingkatkan terus. Kejar target dan Go to market ! Jelajahi pasar sebagai segment yang harus dibidik ! Usahakan setiap keluar dan kunjungan selalu ada transaksi ! Khusus soal kunjungan, saya minta agar kalian juga menghimpun kebutuhan pelanggan, kami yang akan mengeksekusi kebutuhan pelanggan (customer needs) tersebut, apapun, atau paling tidak kami evaluasi dulu. Kami akan mencoba gunakan Customer Relationship Solution Management melalui inputan yang kalian himpun dari pelanggan. Go-Fight-Win !
Sebagai perusahaan yang bervisi a leading infocom player in the region, memang sudah selayaknya kalau Sales Force Management diaplikasikan secermat mungkin. Segala kemungkinan dan pergerakan pasar yang kompetitif yang predictable dan yang semakin ganas harus disikapi secara komprehensif, termasuk soal Marketernya.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar