
TAHUN 2005
Leadership Style, Perilaku “Comes 2 U” Terbangun Kuat Di TELKOM SBT
COMES 2U.
Membangun perilaku Comes 2 U dalam kerangka menciptakan iklim kerja yang kondusif dan produktif di era kompetisi merupakan hal yang biasa dilakukan di jajaran Senior Leader TELKOM SBT, sehingga Leadership Style yang diimplementasikan dalam bentuk Comes 2 U dan Working Around memang sudah terbangun kuat. Seperti halnya yang dilakukan oleh GM TELKOM SBT, Bagyo Nugroho, Rabu (12/1) dengan para Commander & Coordinator BTS di empat lokasi Battle Field, yaitu di Jombang, Krian, Sukodono, dan Sepanjang (ketiganya dibawah TELKOM Sidoarjo).
SKENARIO.
Sesuai dengan iklim persaingan yang semakin head to head dan semakin memanas, maka pada setiap kunjungan kemarin, selalu diskenariokan untuk membedah potensi all resources yang ada disetiap BTS Flexi, sehingga mampu memenangkan kompetisi di wilayahnya. Para Commander dan Koordinator diskenariokan untuk presentasi.
Format kunjungan disiapkan sedemikian rupa, hingga Comes 2 U ini tidak hanya terkesan “jalan-jalan” saja, tetapi akan memberikan dampak bisnis yang luar biasa. Contohnya saja, yang dibedah oleh GM kemarin adalah : Masalah strategi promosi, Price War, Target Market per BTS, Outlet, Sales Force, Promokit, Roadshow, Alliansi Strategis.
MEMBERI INSPIRASI.
Dari keseluruhan permasalahan yang dibahas, kesemuanya bermuara kepada Marketing Strategy, sehingga kunjungan ini banyak memberi insiprasi bagi para Commander dan Coordinator Battle Field, terutama adanya dukungan moril dan materiil. Memang dalam cakrawala yang lebih luas, esensi dari tujuan Comes 2 U adalah Building spiritual character of business leadership, maka klop dan pas sudah apa yang dilakukan GM ke beberapa empat lokasi Battle Field Commander hingga larut malam.
GM selalu mengatakan kepada setiap Commander Battle Field, bahwa diera kompetisi ini kita butuh partnership yang kuat, yaitu dengan cara membentuk Alliansi Strategis, jadi kita jangan bekerja sendirian. Dengan partner yang kuat, maka serangan kita akan lebih akurat, cepat dan mengena pada sasaran. Marketing Strategy kita tetap, yaitu All Demand Must Be Served, siapa cepat dapat, yang cepat melibas yang lambat.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar