Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Sabtu, 10 Juli 2010

GM SBT : “Huge Your Customer”


TAHUN 2005

WORKING AROUND.
Huge your customer (besarkan pelangganmu), kata GM TELKOM SBT, Badriyanto kepada jajaran Customer Service di Plasa Telkom Dinoyo Surabaya saat berkesempatan melakukan ‘Working Around/WA’ pada hari Jum’at (2/12). Dalam WA ini, Badri mengisi Sharing Info Satu Jam Saja (SISATUJASA).

Sebagaimana biasanya secara rutin Badriyanto berkeliling ke unit-unit kerja, apakah itu di backroom ataupun front room yang merupakan ujung tombak pelayanan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan spirit kerja dan mendongkrak kinerja, apalagi kinerja SBT memang sudah bagus atau ‘leading’, kongkritnya ialah bahwa Revenue 2005 ini sudah tembus 1 trilyun rupiah.

SHARING INFO.
SISATUJASA ini biasanya secara rutin sebulan sekali diisi oleh Manager CS, Gatot Indra sekaligus bertukar informasi menularkan knowledge management. Sesekali para Asisten Manajer juga berpartisipasi aapabila Manager CS berhalangan, namun kali ini menghadirkan GM.

ANJING.
Acara didahului dengan penyerahan reward kepada Sales Force Speedy, untuk Best Sales bulan Nopember diraih oleh Nurwatoni yang berhasil menjual lebih dari 20 SS selama 15 hari (waktu efektif karena adanya liburan masal dan lebaran). "Huge your customer" merupakan ungkapan dari rasa cinta, kasih sayang kepada pelanggan kita, ada beberapa tips yang disampaikan oleh GM SBT dalam upaya mendekatkan pelanggan sebagai teman. Seperti dicontohkan, bahwa kalau kita sampai tahu nama anjing kesayangan pelanggan kita ....

INFO MALAYSIA.
Hal yang menarik pula, ialah ada sharing liputan benchmark kunjungan ke Plasa Telkom di Malaysia oleh Winarni SS Darmo, dan sharing terobosan layanan Speedy menuju service Excellent dipaparkan oleh Arif swasono Asman CS.

Kemudian berlanjut dengan tanya jawab, yang cukup menarik diantaranya dari rekan Disi dari Plasa Dinoyodan Yulia dari Plasa Manyar tentang perlunya peningkatan kesejahteraan CSR agar bisa senyum melayani pelanggan, apalagi sekarang semakin kompetitif dibandingkan dengan TELKOMSEL misalnya.

Pesan Badriyanto sekaligus menanggapi bahwa pertama kita harus mensyukuri dulu apa yang telah kita terima, sambil kita berupaya untuk memberikan yang terbaik buat pelanggan, apabila hasilnya memuaskan tentunya perusahaan akan mempertimbangkannya. Perusahaan akan memberikan apresiasi kepada yang berprestasi. ***(NURSIDIK)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar