Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Minggu, 22 Agustus 2010

SBT Workshop “KM”, Membreakdown Target, Menantang Kompetitor


TAHUN 2006

SBT Workshop “KM”, Membreakdown Target, Menantang Kompetitor

KM.
Kontrak Manajemen atau KM yang berisi target-target bisnis perlu dicermati detil, mulai angka perhitungan sampai kepada kelayakannya (feasibility). Untuk itu jajaran manajemen TELKOM SBT bertempat di Gedung OPMC lantai-3 Ruang Committed 2 U Jln. Ketintang 156, Surabaya melakukan Workshop selama satu hari (9/1), membreakdown setiap item dari DATEL hingga ke CATEL.

PROYEKSI.
Target baru di tahun 2006 ini diproyeksikan dengan pencapaian tahun sebelumnya, sehingga nampak jelas pertumbuhannya, apakah atraktif atau tidak yang didukung dengan data-data valid sehingga tentu yang dikejar oleh workshop ini adalah target maksimal. Hal ini dilakukan agar semangat sebagai “KANDATEL 1-T” tetap berkobar, semangat menguasai ‘market share’ sebagai ‘market leader’ tetap tinggi dari pada kompetitor.

Untuk mewujudkan ‘mimpi’ Revenue 1305-T tahun 2006, maka berbagai prioritas direncanakan, dibahas dan ditetapkan, mulai perhitungan global sampai kepada breakdownnya secara teliti. Hal ini dimaksudkan untuk mengulang obsesi sukses di tahun-tahun sebelumnya sebagai KANDATEL 1-T pertama di Jawa Timur.

TERUKUR.
Jadi pencanangan target 2006 dalam bentuk Kontrak Manajemen ini sudah melalui diskusi dan pembahasan dan dapat diprediksi segala kemungkinannya, sehingga seluruh manajemen mulai DATEL hingga ke CATEL merasa legowo dan optimis dalam menyongsong bisnis 2006 dengan segala pernik-perniknya. Hal-hal yang kualitatif dapat di kuantisir secara jelas dan terukur.

Apabila kondisi bisnis berubah significant, maka target tersebut seperti biasa dapat direvisi, seperti halnya tahun 2004 perusahaan otomotif banyak melakukan revisi target akibat permintaan yang membengkak diluar dugaan hitungan. Tapi diluar dugaan pula target bias dirampungkan lebih cepat seperti target Revenue tahun 2005 dulu sebesar 1-T yang dirampungkan bulan Nopember.

OWNER PROCCESS.
Aktivitas yang panjang selama tahun 2005 merupakan cermin segala aktivitas tahun 2006. Menentukan apa dan bagaimana semua target itu bisa terlaksana dibahas pula dalam workshop singkat ini. Masing-masing ‘owner-proccess’, terutama dari CATEL tak jarang meminta penjelasan kejelasan program hingga ke ketingkat pertumbuhannya hingga jelas, clear ! Yang pada gilirannya dapat menghasilkan “business result” sesuai dengan yang direncanakan.

• NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar