Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 30 Agustus 2010

SBT : TEMBAK, TEMBAK, TEMBAK, Close Target Sales Triwulan-I


TAHUN 2006

SBT : TEMBAK, TEMBAK, TEMBAK, Close Target Sales Triwulan-I

Selamat kepada 3 STO yang berhasil meraih target pemasaran POTS Triwulan-2006 yang pencapaiannya diatas 100%, yaitu : STO Delanggu, STO Tulangan dan STO Injoko. Sementara 2 STO yang meraih target diatas 75% s/d 99% adalah STO Pacet dan STO Waru. Selamat atas prestasinya & anda layak dapat bintang, demikian antara lain ucapan via email atas keberhasilan rekan-rekannya dalam meraih target Sales POTS Triwulan-I 2006, dengan harapan dalam Triwulan-II nanti kompetisinya per STO semakin ketat, dan yang meraih target Sales POTS “Going to 65K” semakin banyak, sehingga market share semakin meningkat. Hari gene … mampu close pemasaran … ? sambung yang lain,…huebaat…!!!

Keberhasilan dalam meraih target pemasaran tersebut tak lepas dari semangat tinggi dari para Marketer Militan yang dengan segala daya dan upaya mampu menaklukkan pasar ditengah persaingan yang ketat. Dalam era 1980-an, para Marketer memiliki konsep ARAHKAN, BIDIK, TEMBAK. Kemudian 1990-an konsep ini mengalami pergeseran, yaitu : BIDIK, ARAHKAN, TEMBAK. Dan yang paling mutakhir tahun 2000-an hingga sekarang berubah menjadi : TEMBAK, TEMBAK, TEMBAK.

Konsep terakhir inilah yang diakui oleh rekan Marketer STO Injoko merupakan strategi jitu dalam melumpuhkan musuh yang tak lain adalah competitor yang sering menghadang di bisnis jasa “halo-halo”. Pemasaran telepon POTS memang diakui lumayan berat, tetapi strategilah yang akan bicara dan membuktikan keberhasilan tersebut. Strategi 3 kali tembak menunjukkan betapa yang cepat akan memakan yang lambat. Kalau ingin memimpin pasar, maka harus pakai era 2000-an.

Apakah tanpa dibidik dulu dan diarahkan ? Jawabannya adalah, bahwa bidikan dan arahan sudah dilakukan di awal tahun dalam membuat Plan-A dan Plan-B-nya, jadi tidak perlu dilakukan pengulangan yang mubazir, keburu ditembak musuh. Sekarang memang bukan zamannya lagi melakukan pengulangan yang bertele-tele, langsung saja TEMBAK, TEMBAK, TEMBAK ! Sebab kata TEMBAK merupakan THE POWER OF COMPETITION !

Pergerakan persaingan sangat cepat dan sangat ketat, jadi Faster, Better ! Kita sering dibuatnya terbelalak, manakala pergerakan kompetitor lebih cepat One Step A Head ! Sementara kita harus menghitung ulang yang sebenarnya sudah dihitung pada saat perencanaan, termasuk Faktor Probabilitasnya !

Team Compete STO Injoko yang yang berkoalisi dengan Mitra Kerja selalu Encourage Each Other dan selalu proaktif memonitor kondisi ‘medan tempur’, memang sudah siap untuk melakukan compete di kondisi medan yang seperti apapun. Memang mereka sudah merencanakan keberhasilan, bukan sebalik merencanakan kegagalan. Team Injoko yang kondisi medannya cukup buas dan ganas selalu optimis, bahwa kompetisi harus dimenangkannya.

• NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar