
TAHUN 2005
SBT : Auditor AMI-II Ngecek Follow-Up “Fact Finding” Di Customer Service
TQMS.
Untuk AMI-II (Audit Mutu Internal) TQMS (Telkom Quality Management System) kali ini langsung menuju ke sasaran pemeriksaan, antara lain langsung ke arah temuan dan yang pernah menjadi catatan oleh Auditor sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar obyek pemeriksaan lebih focus, apalagi ketambahan materi tentang SMK3 seperti yang dilakukan oleh Tim Auditor pada hari Senin (17/10) di Dinas Customer Service (CS) Jln. Dinoyo 48, Surabaya.
Tiga oaring Auditor yang terdiri dari Rahardjo, Tamim dan Dadan yang ditemui Manager CS, Gatot Indra dan dua ASMANnya, Arief Swasono dan Kawit Waluyo, mencoba melihat dan menanyakan sampai sejauh mana tindak lanjut temuan (Follow-Up Fact Finding) yang pernah dilakukan oleh para Auditor sebelumnya. Jadi hasil temuan sebelum dan sesudah harus terlihat jelas perubahannya.
Document Pilot Implementation “Committed To Service Exellent” juga menarik perhatian para Auditor, sebab komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sangat erat kaitannya dengan business result di Dinas Customer Service ini.
SMK3.
Validasi data langganan, dokumen Bukti Kontrak Berlangganan TEL-2 juga tak lepas dari perhatian, masih berkaitan dengan New Product, maka PM/PK SPEEDY, SOP SISKA termasuk hal yang menjadi sorotan utama. Khusus untuk SK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja), auditor langsung ke permasalahan, yaitu soal keselamatan dan kesehatan kerja.
Pertama masalah Fire Alarm Control apakah masih berfungsi atau sudah aus, kedua soal SMOKE DETECTOR apakah sudah aus atau masih bagus, ketiga soal APK (Alat Pemadan Kebakaran) apakah masih berfungsi, apakah pernah dicoba / dipraktekkan. Kemudian apakah hasil pelatihan SMK.3 minggu lalu sudah disosialisasikan ke jajarannya. Ada hal yang sepele ditanyakan pula, yaitu tentang directional (petunjuk arah) mulai dari pintu masuk, pintu keluar, tangga lantai-2, lantai-3 dan seterusnya.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar