TAHUN 2010
Permintaan untuk mendongkrak sales Speedy via Facebook tersebut langsung dilontarkan oleh Manager CS SBU, Soewiyarso kepada rekan-rekan para Sales Agency hari Rabu usai melakukan pertemuan silaturahmi SP-135 di Jln. Mergoyoso 1-3, Surabaya. Rekan-rekan Sales Agency yang masih enerjik ini langsung menyambut gembira ajakan Manager CS tersebut, sebab para `teenagers` yang lincah dan enerjik tersebut rata-rata adalah Facebooker, sebab memang sudah memiliki account FB.
Manager CS-SBU menekankan untuk segera melakukan sales speedy baik lewat event-event atau grebeg customer dan juga lewat Facebook yang saat ini lagi trend. Otomatis diharuskan semua sales agency dan pegawai di jajarannya harus punya account Facebook, sehingga memudahkan kita untuk memperkenalkan speedy lewat jejaring sosial tersebut, karena saat ini ada 19 juta pengguna Facebook di Indonesia dan hanya 2,1 juta saja yg menggunakan Speedy. Untuk itu tidak ada kata lain selain jual, jual dan jual habis, pinta Soewiyarso.
Apalagi Speedy itu adalah produk bisnis yang berbasis internet, sehingga startegi promo memang harus melalui dunia maya juga, selain strategi lain yang selama ini kita lakukan, lanjutnya. Paling tidak promosikan produksi kita itu melalui internet. Promosi dalam hal ini Marketing adalah salah satu kunci sukses dalam menjalankan bisnis apapun. Demikian juga dalam bisnis yang berbasis internet, promosi memegang peranan yang sangat penting. Jika segmen pasar kita adalah pemakai internet, maka bagaimana efforts kita melakukan promosi di internet untuk menentukan penjualan produk kita.
Saat ini sudah banyak situs yang yang berisi penawawan berbagai produk jasa maupun produk pabrikan. Bahkan para pengusaha industri kecil sudah menawarkan produknya via internet, sehingga jangan heran jika para pengusaha kecil menengah ini sudah mampu ekspor ke LN atas permintaan pelanggannya yang ada di Luar Negeri, seperti produk Batik, tas dan sepatu kulit serta kerajinan buatan Indonesia.
Karena kita sudah masuk di dunia ``IME``, maka alangkah naifnya jika tidak menggunakan internet sebagai sarana promosi produk kita. Selain fasilitas FB, maka ada juga fasilitas internet yang dinamakan URL Redirect. Pernahkah Anda mendapatkan email berisi link website tertentu, yang setelah Anda klik ternyata Anda masuk ke situs yang berlainan dengan link tadi. Misalnya Anda mendapatkan link di kiriman email http://trainingbisnis.cjb.net. Setelah Anda klik link tersebut, ternyata Anda diantarkan masuk ke situs www.PengusahaSukses.com. Itulah gambaran dari URL Redirect.
Fungsi URL redirect adalah untuk menyembunyikan URl Asli anda. Jika seseorang mengkases URL redirect, dalam beberapa detik akses akan diteruskan ke URL asli sesuai rancangan. Banyak manfaat dari URL redirect, antara lain : agar pembaca iklan lebih banyak mengakses ke website kita, sehingga akan lebih banyak keuntungan yang dapat kita peroleh.**BUKANDIKSI**
Foto : Nampak Soewiyarso sedang memberikan penjelasan tentang pemasaran melalui internet khususnya Facebook.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar