TAHUN 2010
Para Sales People Surabaya Utara (SBU) kini ramai-ramai berburu hadiah tiket Fly to Singapore pulang pergi (PP). Mereka berupaya meraih High Sales for Sale dengan visiting calon pembeli secara door to door maupun dengan cara ‘Grebeg Customer’. Kemarin sore, Senin (19/4) para Sales People berkumpul di Kantor SBU Mergoyoso untuk melihat data wilayah yang akan dijadikan ‘sasaran tembak grebeg’ satu minggu ke depan.
Mereka yakin mampu meraih perolehan penjualan tertinggi dan yakin akan memenangkan ‘pertandingan’ ini. Salah seorang salesgirl bernama Dwi Ariyanti bahkan sempat mengatakan, bahwa dirinya yakin mampu. Masa sih kita tidak bisa meraih angka penjualan yang ditargetkan itu, kata Dwi kepada rekannya. Hal ini membuktikan, bahwa mereka kini sudah terobsesi dengan hadiah atau rewards, dan tak dapat disangkal, bahwa memang rewards itulah yang sebenarnya mampu memotivasi para Sales People.
Ide-ide marketing yang sesegar inilah yang sebenarnya akan menjadi pemicu utama sebagai The Winner dalam setiap persaingan dunia usaha khususnya di industri Telco. Para operator pesaing mungkin tak kalah ’gilanya’ dan lebih ’massive’ dalam memberikan hadiah kepada para SPG-nya. Kita juga tidak tahu jika ide kita lebih diungguli oleh ide dan konsep yang dilakukan pesaing, sehingga setiap strategi kita dalam penguasaan pangsa pasar memang tidak boleh diketahui oleh pesaing, harus dirahasiakan.
Untuk Q-I/2010 ini CS-SBU sudah membukukan sejumlah sales score yang lumayan, kecuali untuk wilayah Madura yang masih harus menyelesaikannya hingga akhir bulan April 2010 ini. Kita semua optimis, bahwa target Q-I/2010 dapat kita libas. Ada beberapa ’mainan’ yang harus dimainkan hingga akhir bulan, kata Manager CS-II SBT, Soewiyarso kepada seluruh jajarannya saat melakukan SP-135 di lantai-5 Kantor SBU, Jln. Mergoyoso, Surabaya.
Potensi Marketing yang ada di Surabaya Utara memang cukup menjanjikan, sehingga optimisme selalu ada di wajah para Sales People. Gaya hidup yang tak lepas dari penggunaan ’alat komunikasi’ telepon membuat para sales people optimis mampu menaklukkan pangsa pasar dari berbagai segment. Yang penting mari kita jalani profesi ini dengan ketekunan dan keyakinan, kata Dwi. Bagi mereka, menjual sama halnya dengan menjalankan roda bisnis perusahaan TELKOM. ***BUKAN-NURSIDIK.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar