Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Rabu, 14 Juli 2010

SBU (Surabaya Utara) : ``G-Custom``, Berjualan Yang Smart


TAHUN 2010

Direct Channel dan Distribution Channel memang harus diciptakan agar perusahaan mampu melibas pasar secara significant, disamping itu pergerakan pesaing akan mengalami hambatan atau boleh dibilang terhambat oleh Barikade G-Custom. Grebeg Customer (G-Custom) yang saat ini digencarkan oleh Arek-Arek Suroboyo sebenarnya merupakan manifestasi yang riil dari distribution channel itu sendiri.

Kreativitas dan inovasi di era kompetisi memang sangat dibutuhkan, sebab kalau tidak akan secara mudah dilibas oleh musuh-musuh bisnis kita. G-Customer merupakan strategi berjualan yang smart dalam menggerebek pasar, sehingga celah buat pesaing menjadi sempit. Akan lebih smart lagi jika dikembangkan dengan cara ``SMS-in`` yang sebentar lagi segera diluncurkan oleh jajaran CS-SBU.

Hasil penjualan dengan cara G-Custom memang dari waktu ke waktu cukup menjanjikan. Satu contoh pada saat Tim Sales SBU melakukan G-Custom di perumahan Pondok Maritim Kebraon. Perolehan aplikasi sebanyak 4 ssl pada hari Sabtu saja dan Minggunya blank, memang dirasa tidak banyak perolehan didapat akan tetapi cukup menjanjikan merupakan kebanggaan tersendiri, serta mempunyai esensi yang terkandung didalam G-Customer tersebut punya nilai tersendiri dan dalam arti tersendiri pula yaitu adalah :

1). Bertujuan memperluas Channel / saluran penjualan dan persiapan pembuatan counter speedy perumahan. 2). Kita bisa menggandeng komuniti yang ada guna penetrasi pasar (misalnya komunitas pedagang Kaki lima, kelompok pengajian, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW, hobby dll). 3). Pemanasan pasar, pembuatan teritory serta barikade terhadap kompetitor yang selalu bergentayangan disana-sini
Bilamana berandai-andai pepatah mengatakan sekali dayung so pasti dua tiga pulau terlampaui.**bukandiksi**

FOTO : Barikade G-CUSTOM di perumahan PONDOK MARITIM KEBRAON, Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar