TAHUN 2010
Direct Channel dan Distribution Channel memang harus diciptakan agar perusahaan mampu melibas pasar secara significant, disamping itu pergerakan pesaing akan mengalami hambatan atau boleh dibilang terhambat oleh Barikade G-Custom. Grebeg Customer (G-Custom) yang saat ini digencarkan oleh Arek-Arek Suroboyo sebenarnya merupakan manifestasi yang riil dari distribution channel itu sendiri.
Kreativitas dan inovasi di era kompetisi memang sangat dibutuhkan, sebab kalau tidak akan secara mudah dilibas oleh musuh-musuh bisnis kita. G-Customer merupakan strategi berjualan yang smart dalam menggerebek pasar, sehingga celah buat pesaing menjadi sempit. Akan lebih smart lagi jika dikembangkan dengan cara ``SMS-in`` yang sebentar lagi segera diluncurkan oleh jajaran CS-SBU.
Hasil penjualan dengan cara G-Custom memang dari waktu ke waktu cukup menjanjikan. Satu contoh pada saat Tim Sales SBU melakukan G-Custom di perumahan Pondok Maritim Kebraon. Perolehan aplikasi sebanyak 4 ssl pada hari Sabtu saja dan Minggunya blank, memang dirasa tidak banyak perolehan didapat akan tetapi cukup menjanjikan merupakan kebanggaan tersendiri, serta mempunyai esensi yang terkandung didalam G-Customer tersebut punya nilai tersendiri dan dalam arti tersendiri pula yaitu adalah :
1). Bertujuan memperluas Channel / saluran penjualan dan persiapan pembuatan counter speedy perumahan. 2). Kita bisa menggandeng komuniti yang ada guna penetrasi pasar (misalnya komunitas pedagang Kaki lima, kelompok pengajian, tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW, hobby dll). 3). Pemanasan pasar, pembuatan teritory serta barikade terhadap kompetitor yang selalu bergentayangan disana-sini
Bilamana berandai-andai pepatah mengatakan sekali dayung so pasti dua tiga pulau terlampaui.**bukandiksi**
FOTO : Barikade G-CUSTOM di perumahan PONDOK MARITIM KEBRAON, Surabaya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar