TAHUN 2010
Rencana bisnis, rencana pemasaran dan penjualan yang dikemas atau didisain sedemikian rupa tentu akan mengena sasaran, yaitu sasaran yang dibidik beberapa hari sebelumnya akan menjadi kenyataan, atau paling tidak jika meleset tak akan terlalu jauh. Demikian halnya dengan program penjualan Speedy memang telah didisain sedemikian rupa dan dikemas dalam program ``Grebeg-Customer``, sehingga arah yang disasar jelas dan fokus.
Hal ini terbukti telah beberapa kali dilakukan ``Penggerebegan`` ternyata lumayan berhasil, seperti pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, tanggal 24/25 April 2010, Tim Grebeg berhasil ``melego`` produknya di Simolawang Baru wilayah Surabaya Utara. Produk Speedy berhasil ditransaksikan sebanyak 21, 6 Bundling 9 Speedy dan Hari Minggu 4, 1 Bundling, 2 Speedy. Koordinator Sales hari itu adalah FAIZARMAN dan ALI MAHMUDI.
Berawal dari strategic objectives, maka Tim DCS-II Regional-5 Surabaya Utara melakukan creating sales plan. Beberapa lokasi dibagi-bagi menjadi beberapa titik, kemudian didisain pola penggerebegannya termasuk times paln-nya. Yang tak kalah pentingnya dalam pola sales ini ialah harus mengutamakan koordinasi dengan warga setempat atau paling tidak dengan RT/RW.
Lokasi-lokasi yang `feasible` untuk digrebeg ditandai dalam sebuah buku agenda kerja, sehingga sales goals benar-benar sudah diincar sebelumnya, sehingga memang tidak asal menggerebeg begitu saja. Sama halnya dengan Densus-88 yang mengintai teroris selalu dilakukan pengamatan sebelumnya atau dengan kata lain dilakukan pengintaian. Chek list setiap kunjungan ke suatu lokasi selalu dilakukan dengan konsisten, sehingga tak terjadi double visiting dalam waktu yang berdekatan. **bukan-diksi**
Tidak ada komentar:
Posting Komentar