Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Minggu, 18 Juli 2010

SBU : Grebeg Is Selling Decissions Based On Prospect Customer


TAHUN 2010

Hari Sabtu (19/6) merupakan hari menyenangkan bagi Tim Sales, sebab seperti biasa aktivitas marketing and sales selalu dilakukan demi peningkatakan sales, market share dan revenue. Aktivitas ini dilakukan dengan pola Grebeg Customer yang memang selalu dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Untuk hari Sabtu kemarin, Tim Grebeg “menyerang’ daerah Undaan Kulon Surabaya.

Undaan Kulon merupakan bagian dari jantung kota Surabaya yang menjadi pusat daganng dan bisnis sejak dahulu kala. Daerah ini sekarang menjadi pusat perdagangan segala macam ban mobil dan sebagian kecil ban motor, pokoknya jika warga ingin membeli ban apapun biasanya selalu ke Undaaan Kulon yang lalulintasnya sering macet. Justru kondisi kemacetan inilah yang dimanfaatkan Tim untuk menjual dan membagikan brosur, apalagi daerah bisnis rata-rata m terdapat prospect customer.

Beberapa transaksi sales dilakukan di tenda Speedy yang didominasi warna merah. Para petugas sales-pun memakai kostum t-shirt berwarna merah Speedy, sehingga semua serba branding, apakah itu tenda maupun kostum Tim Grebeg. Semakin kita sering melakukan Grebeg dan “menyapa” pasar, maka semakin pula kita mengetahui perilaku customer, apalagi potential customer.

Jadi Grebeg Customer adalah benar-benar merupakan keputusan untuk menjual yang didasarkan kepada kondisi lapangan yang terdapat prospect customer dan memiliki potensi pasar yang lumayan. Bukankah TELKOM Speedy selalu bermimpi (imagine) untuk leading di pasar ? Maka untuk mewujudkan mimpi itu memang harus kerja keras dan cerdas. **bukan-diksi.

FOTO : Tim sedang transaksi sales di Undaan Kulon Surabaya (19/6).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar