Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Minggu, 18 Juli 2010

SBU : Grebeg Customer Cermati “Market Respons”


TAHUN 2010

Respon pasar atau Market Respons terhadap keberadaan Tim Sales dalam satu lokasi atau daerah menjadi pertimbangan tersendiri bagi Koordinator Grebeg untuk menentukan lokasi. Oleh karena daerah Perumahan Darmo Permai memiliki Market Respons yang lumayan, maka tak heran jika lokasi Perumahan Darmo Permai ini “diserang” beberapa kali, hingga tiga minggu beraturut-turut, mulai Darmo Permai Selatan, hingga Darmo Permai I. targetnya ialah Kompleks Perumahan Darmo Permai dan sekitar yang tergolong salah satu kawasan elite di kota Surabaya.

Hingga hari Sabtu dan Minggu kemarin (19-20/6) Tim masih memilih lokasi ini sebagai target marketnya. Masalah yang sering muncul dalam pemasaran adalah ramalan dari variabel respons yang mana hal inilah yang kini sedang dicermati oleh koordinator Grebeg Customer. Paling tidak Tim mampu menyampaikan nilai produk di kawasan elite tersebut, sehingga selain menggerebeg, tim juga mampu menggerakkan semua komunikasi tentang produk TELKOM Speedy.

Komunikasi, penetrasi dan Brand Perception yang dilakukan tim jelas akan mengarah ke tindakan bisnis yang menciptakan nilai, sebab informasi tentang produk sudah mereka dapatkan. Buktinya tak jarang dari calon konsumen yang membeli setelah tim melakukan aktivitas penggerebekan. Artinya, pesan yang disampaikan mampu dipersepsi baik oleh calon pelanggan.

Hasil strategi jangka pendek adalah calon pelanggan mengerti tentang produk Speedy, strategi jangka panjangnya melalui kontak telepon ialah mereka benar-benar membeli produk tersebut. Terkadang setelah memahami produk, mereka telepon kembali dan berkehendak untuk pasang baru atau PSB. Inilah yang dinamakan sebuah konsep pendekatan sales secara berjenjang. **bukan-diksi.

FOTO : Tim Grebeg di Darmo Permai-I, Sabtu-Minggu (19-20/6).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar