TAHUN 2006
OIT SBT Berfokus Kepada Analisa Kompetisi
Langkah-langkah apa saja yang diambil jajaran TELKOM SBT dalam menyikapi maraknya kompetisi di jasa “halo-halo” dewasa ini ? Tentu manajemen SBT ingin mengetahui pasti posisinya diantara keberadaan competitor pada jasa sejenis. Analisa terkinipun dilakukannya dan ini tergambar jelas pada OIT Meeting (Operational Improvement Team Meeting) , Rabu (19/7) yang dilaksanakan di Ruang Rapat KANCATEL Jombang, Jln. KH. Wachid Hayim 177, Jombang.
Para Senior Leaders TELKOM SBT diajak memeras otak oleh Deputy GM TELKOM SBT, Sujito yang memimpin meeting tersebut, sebab Sang GM berhalangan mengikuti Tele Conference. Pada sesi pertama diawali dengan presentasi Sujito yang melemparkan “bola panas”, yaitu tentang kondisi kompetisi terkini untuk dibahas dan dianalisa oleh floor yang terdiri dari para Senior Leaders. Analisa SWOT pun tak lepas dari pembahasan, sebab juga disinggung masalah kekuatan dan kelemahan produk kita.
Outline presentasi Sujito juga sangat mengena, sebab memang ngelink dengan kondisi kompetisi terkini termasuk upaya untuk mampu compete dan winning competition itu sendiri. Beberapa Critical Point dipaparkan. Selain itu Outline presentasi kali ini juga sangat “menggigit”, langsung to the point, antara lain terdiri dari : Competition & Opportunity, beberapa High Light yang aktual dan soal Business Performance, Customer Care Initiative, Getting Ahead Of The Competition dan untuk Getting Ahead tersebut, Sujito sempat memotret beberapa parameter pendukung berupa performansi Semester-I.
Evaluasi, Bisnis Proses, Analisa dan Action Plan, keempat tahap inilah yang secara sistematis menjadi salah satu langkah pakem (default step) dalam OIT bulan Juli 2006 kali ini. Sujito berharap banyak menjaring masukan dari para Senior Leaders yang terdiri dari para Manager dan Junior Manager. Untuk memasuki Semester-II, maka Sujito meminta agar berfokus pada satu tema, yaitu : “WINNING and GROWTH”, alasannya ialah, bahwa winning saja tidak cukup tanpa diikuti oleh growth. Jadi selain MENANG, juga harus TUMBUH !
Masih soal kompetisi, maka dalam meeting ini juga mengevaluasi soal : Price, After Sales Sevice, Promotion, Gymmick, Fitur, Kemudahan, Pelayanan Aktivasi, Kejernihan Suara, Kecepatan Koneksi, Kekuatan Sinyal, Ketersediaan Terminal dan Coverage Area. Lalu dikembangkan lagi ke arah rencana Pembangunan ALPRO OAN, Pembangunan SPEEDY, CAPEX Pensisteman, CAPEX expand OAN dan beberapa aspek dari Driver Revenue, serta EBITDA. Ketika berita ini diturunkan, meeting memasuki tahap pembahasan.
• NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar