TAHUN 2005
Sugito, The Best Marketer SBT Menunggu Reward
ULET.
Tentu kita semua sama-sama mahfum, bahwa etnis Cina dan etnis Madura terkenal paling ulet dalam berbisnis. “Kubakar hari-hariku hanya untuk mensukseskan penjualann Flexi, targetpun terlampaui”, kata Sugito yang kelahiran Pamekasan pemilik NIK : 611995 kepada Reporter. Sugito bekerja di Dinas Marketing TELKOM SBT.
Diantara Sales Force se DIVRE- JATIM, maka Sugito memang tergolong paling ulet dalam melibas target perusahaan. Siang, malam, hujan, panas kuanggap sebagai sahabat dan barokah. Hasil yang dicapai sangat Fantastic !!!,yaitu sebesar 118 % dari target 2.989 SST tercapai 3.534 SST. Maka tak heran kalau ia berhak menerima Reward Sales Force pada bulan Desember 2004 dengan nilai Reward sebesar Rp. 20.000.000 (Dua puluh juta rupiah). Selamat …!!!!
SALES FORCE.
Kadivre-V dalam Nota Dinasnya nomor C.Tel 428/YN 000/RE5-502/2004, tertanggal 2 Juni 2004 mengatakan, bahwa kesuksesan program flexi TERGANTUNG PADA KEBERHASILAN PARA SALES FORCE, maka untuk memberikan stimulan dan reward atas produktivitas sales force, perlu diluncurkan “Program Flexi Sales Force Rewards” selama periode pemasaran Flexi Juni-Desember 2004.
Sebagai orang yang bertanggung jawab, maka seorang Sales Force Sugito menganggap tugas pemasaran ini sebagai amanah yang harus dilibas. Banyak trouble saat memasarkan produk, kita harus mampu mengkomunikasikan agar terjual alias laku. Tentu untuk meningkatkan margin perusahaan yang ujung-ujungnya untuk meningkatkan performance SBT agar selalu The Best, begitulah.
Hari-hariku, waktuku kunikmati, kuhabiskan sebagai seorang salesman flexi. Aku merasa bertanggng jawab melakukan penawaran/penjualan produk Flexi secara langsung kepada para calon pelanggan tanpa henti, tanpa merasakan letih, yang ada hanyalah semangatku yang terus membara.
Poin penjualan hanya diberikan untuk hasil transaksi dari hasil kunjungan sales force yang bersangkutan, bukan dari transaksi pelanggan yang datang langsung ke Plasa Telkom. Menurut Gito aturan main penjualan memang sangat jelas, bahkan para GM DATEL/ UCC dan para Manager CATEL bertanggung jawab penuh atas kesesuaian aturan main, keabsahan serta validitas data dari hasil penjualan/PSB Flexi yang diinputkan melalui SISKA, apabila terjadi penyimpangan/Fraud secara sengaja terhadap aturan atau data perolehan poin, harap ditindak secara tegas.
Jadi untuk meraih sukses, sales force memang harus bekerja keras dan profesional. Menurut Nota Dinas yang ditandatangani Kadivre-V tersebut, setiap sore hari, Top 10 rangking teratas sales force untuk seluruh Divre akan di broadcast ke maillist pegawai DIVRE-5. Selain mempertaruhkan diriku, aku juga mempertaruhkan nama harum Telkom SBT, tuturnya.
Bagaimana rasanya menjadi Marketer yang sukses ?, tanya Reporter ! Yang jelas senang campur bangga. Kemudian yang paling penting menurut aku ialah, bahwa semua ini bisa terwujud berkat petunjukNYA, inilah yang patut kita syukuri, apalagi nikmat kesehatan, nikmat umur dan nikmat iman selalu dilimpahkan kepada kita semua. Pokoknya niat bekerja dengan baik, selanjutnya pasrah alias berserah diri kepadaNYA.
Wah, bisa traktir dong ? InsyaAllah kalau sudah cair. Lho, ..sudah 1 semester lebih memangnya belum cair juga ? Ssst…jangan rame-rame,…baiklah,…demi sebuah transparansi dan kejujuran, maka perlu saya sampaikan, bahwa Demi Allah Reward saya belum cair, saya hanya bisa pasrah dan berserah diri. Astaghfirullah……
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar