TAHUN 2005
Jombang : Flexi Goes To VILLAGE, Upaya Hambat Serangan Kompetitor CDMA.
Tak bosan-bosannya Manager Catel Jombang selalu mengingatkan kita, bahwa pesaing saat ini sudah saling adu kepala, kita boleh kalah dalam pertempuran tapi jangan sampai kalah dalam peperangan, artinya dikelompok-kelompok kecil kadang kita keok karena keterbatasan sumber daya, tapi kita memiliki kekuatan SDM yang handal dan berpengalaman jadi market share harus dikuasai FLEXI. Untuk itulah TELKOM Jombang pada hari Senin (8/9) melakukan pemasaran Village to Village yang “diLobby” duluan adalah KADESnya, lalu berkumpullah Pak KADES dan seluruh jajarannya di pendopo. Nah, Di pendopo inilah dilakukan sosialisasi dan transaksi. Menyerang dan menyerang, go-fight-win !!!
Salah satu cara menghambat kompetitor mengembangkan channel distribusi dan sosialisasi yang langsung menyentuh pada psikologis masyarakat desa seperti saat ini, serta komponen pemasaran yang dikenal dengan strategi 4 P itu, adalah salah satu bagian yang harus dikemas setiap saat dalam rangka penetrasi, akuisisi dan memuaskan pelanggan, sekaligus membangun Awareness
Apa yang bisa kita lakukan sebagai insan Telkom tiada lain hanyalah menghambat dan mengakuisisi produk pesaing, salah satu yang bisa kita lakukan membudayakan FLEXI masuk desa dan mengetuk pintu Kades satu ke Kades yang lainnya serta seluruh komunitas yang ada, bahkan buka counter temporer ditempat-tempat strategis.
Disela-sela para pegawai kecamatan dan kelurahan bahas tentang DIRGAHAYU Kemerdekaan RI ke 60, kita nimbrung manfaatkan waktu sebagai ajang sosialisasi FLEXI, respon para peserta sangat menggema bahkan ada salah satunya yang maju buka suara menyampaikan kata-kata “ Saya sudah lama pakai FLEXI ternyata memang FLEXI lebih murah“ acara jadi semakin gemuruh ajang ini sangat prestisius bagi produk yang dalam posisi Growth, karena saat ini kompetitor sudah mulai berkeliaran dari segmen komunitas modern hingga kaum pedesaan.
Selain mengembangkan komponen Pemasaran maka yang lebih penting untuk “ Membendung Lajunya Kompetitor “ menggunakan konsep Segmenting, Targeting dan positioning kuncinya 3, strategi harus saling mact dan solid, Flexi menerapkan segmentasi geografi, demografi dan Psikografi pasar yang dibagi atas wilayah perkotaan, pedesaan dan pemetaan wilayah yang GDP-nya tinggi dan potensial serta kenali perilaku dengan pendekatan yang berbeda-beda, flexi siap mengakuisisi dengan merencanakan BURSA FLEXI MERDEKA dialun-alun Jombang pada tanggal, 20-21 Agustus 2005 mendatang dengan menggandeng Pemda, Camat dan Kepala Desa, serta komunitas lainnya.
By onslem
Tidak ada komentar:
Posting Komentar