
TAHUN 2006
Sales Force Speedy Telkom Sidoarjo Ditraining
Produk Speedy sebagai New Engine Driver TELKOM sudah menjelajah pasar, namun butuh akselerasi, sesuai motto “yang cepat pasti menang”. Pangsa pasar Speedy sudah menanti, sehingga perlu dilengkapi juga quick win program kongkrit, yaitu jual, jual dan jual !. Sales Force yang baru direkrut TELKOM Sidoarjo kini diberi training pada hari Rabu (31/5) di Aula TELKOM Sidorjo.
Para sales force dibekali prinsip-prinsip teori selling skill, yaitu aspek knowledge and skill meliputi "product knowledge", "market knowledge", Procees Knowledge dan selling communication skill. Marnoto selaku “Master Of marketer” TELKOM SBT berkenan memberi pembekalan tentang Selling Skill, sedangkan Mr. Andrey dari Kopegtel Sidoarjo memberi materi product knowledge Speedy.
Manajemen Sales Forces selama ini memang terbukti efektif dalam mendongkrak penjualan, sehingga pola manajemen ini selalu dipakai sebagai salah satu efforts pihak Marketing Department dalam melibas target-targetnya. Setiap teknis dan proses yang telah diidentifikasi pada pengalaman sebelumnya, dipakai sebagai referensi dalam pembekalan ini.
Hasil rekrut ini akan dikolaborasikan dengan tenaga sales, baik dari Kopegtel, maupun dengan sebagian dari karyawan, sehingga bidikan pasar mereka benar-benar sinergi. Tenaga rekrutan baru akan selalu didampingi oleh tenaga-tenaga sales eksisting, jadi mereka tidak akan merasa “buta” ketika terjuan di lapangan yang penuh dengan persaingan sangat ketat.
Kombinasi tenaga sales baru dan eksisting pasti akan bidup, cerah, semangat dan penuh percaya diri. Ini adalah modal utama dalam dunia salesmanship kita. Selama ini memang demikian, dimana tenaga baru dan tenaga eksisting saling mengisi. Sukses Flexi di TELKOM SBT kemarin, juga terapkan pola ini.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar