Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Jumat, 03 September 2010

Cabutan DIVRE-V Kritis, Setara Kehilangan 1 KANCATEL


TAHUN 2006

Cabutan DIVRE-V Kritis, Setara Kehilangan 1 KANCATEL

Kalau 2 minggu lalu GM TELKOM SBT, Badriyanto mengatakan, bahwa jumlah cabutan TELKOM SBT setara kehilangan 20 mobil kijang baru kapsul, kini dikatakan lagi usai SKJ Jum’at (2/6) di halaman parkir Gedung OPMC, bahwa angka cabutan se DIVRE-V posisi akhir Mei 2006 mencapai 68.000 sst.

Para karyawan dan karyawati TELKOM SBT yang hadir dalam SKJ tersebut menanggapi, bahwa 68.000 sst tersebut sama halnya atau setara dengan kehilangan 1 KANCATEL. Kalau dibiarkan akan setara kehilangan 1 KANDATEL, dan kalau tidak dimanejemeni dengan hati-hati dan profesional, maka akan kehilangan 1 DIVRE, yang pada gilirannya akan kehilangan PT. TELKOM INDONESIA tercinta.

Penyebab hengkangnya para para pelanggan Telkom adalah adanya kompetitor yang selalu ’compete’ di setiap kesempatan, baik dalam hal prices, services, innovations products dan piawai mencuri event-event sebagai peluang bisnis yang selalu dicermati. Ini membuktikan, bahwa jangan menganggap remeh kompetitor, sebab serangan mereka sangat mematikan. Dalam bisnis di era kompetisi ini, maka hanya ada satu kata menang atau kalah. Hidup atau mati !

Manajemen SBT meminta jajarannya, agar meretain customer ini agar tidak dicabut. Usahakan mereka PSK (Pasang Kembali) dan ingat jangan sampai dipersulit. Kampanyekan PSK tanpa tolak dan bebas biaya PSB. Permudah proses PSK secara simplify, jangan sampai mau jadi pelanggan lagi saja susah, pinta Badri.

Sementara itu Deputy GM SBT, Sujito dalam kesempatan tersebut menjelaskan soal KD 42 yang mengatur masalah Isolir, Cabut & Denda. Mari kita selamatkan pelanggan kita, ajak Jito seraya memaparkan Customer Visit Program yang rencana akan dilakukan secara rutin setiap hari Rabu minggu ke 2 & 4.

Peluang cabutan Telkom SBT untuk bulan ini adalah 16.000 sst, bulan lalu adalah 5.000 sst. Mari kita pertahankan. Upload data visiting sudah oke, ayo kita visit ke kastemer. Ayo kita care...!!! Jangan sampai mempertahankan pelanggan saja susah, apalagi melakukan ekspansi !, tambahnya.

Walau produk Telkom lebih unggul ketimbang produk kompetitor dalam berbagai hal, namun kenyataannya kompetitor mampu merebut pelanggan Telkom. Bermula 1 Catel hilang, bisa jadi berakhir 1 Telkom hilang. Untuk ini manajemen SBT akan melakukan Workshop selama 2 hari dengan topik ”Strategy Pengamanan RKAP 2006 Datel SBT” yang akan digelar mulai tanggal 5 hingga 6 Juni 2006.

NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar