TAHUN 2005
SATPAM & CS TELKOM SBT Terima BIT “MDC”
MDC.
Guna mensukseskan program MDC (Melayani Dengan Cinta), maka tak hanya petugas Customer Service Representative (CSR) saja yang telah mendapatkan bekal ilmu pelayanan, namun SATPAM dan Cleaning Service juga mendapatkan hal yang sama, seperti yang dilakukan oleh ASMAN SDM SBT, Agus Sugandi, Kamis (8/9) di ruang rapat SDM Gedung OPMC Lantai-III Surabaya.
Materi yang langsung dibawakan oleh Agus meliputi : Perilaku Petugas, MDC dan 6-R. Materi yang paling baru menurut Agus ialah tentang MDC, sedangkan materi Perilaku Petugas dan 6-R hanya sekedar penyegaran kembali, sebab kedua materi tersebut sudah pernah disampaikan.
PERILAKU.
Para peserta mendapat penjelasan tentang bagaimana perilaku petugas menghadapi para tamu atau pelanggan sesuai dengan criteria 5-S, Senyum-Sapa-Santun-Solusi dan Sukses. Sebagai petugas harus mampu memberikan pelayanan kepada PELANGGAN, MITRA dan REKAN KERJA dengan tulus, Ikhlas dan penuh CINTA. Memberikan pelayanan secara jujur, Bersahabat dan Bertanggung Jawab sesuai dengan Etika Pelayanan dan norma-norma yang berlaku. Memberikan pelayanan dengan berpegang teguh pada prinsip Service Excellence.
Agus juga menjelaskan prosedur bagaimana sikap petugas menghadapi tamu, antara lain : Tamu datang dengan kendaraan, Tamu datang tanpa Kendaraan, Tamu masuk ruang pelayanan, Tamu keluar ruang pelayanan, Tamu pulang menuju kendaraan, Tamu pulang tanpa kendaraan.
Prosedur ini harus ditaati, dilaksanakan dengan penuh disiplin dan tanggung jawab , sebab memang sudah merupakan prosedur baku. Demikian juga dengan Cleaning Service yang juga harus melaksanakan 6-R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin, Ramah sesuai dengan urutan dalam cek list.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar