Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Sabtu, 24 Juli 2010

“The Power Of SBT” Digelar Saat Apel Pagi


TAHUN 2005

“The Power Of SBT” Digelar Saat Apel Pagi

POWER.
Ingat sebuah buku terlaris karangan Jack Canfield, Mark Victor Hansen dan Les Hewitt, versi New York Times yang berjudul “Power Of Focus” ? Ya,…Kekuatan dari focus inilah yang yang dipakai sebagai salah satu “ilmu” baru jajaran manajemen SBT. Pasalnya pada hari Senin (8/8) para JAWARA menggelar seluruh KBM (Kendaraan Bermotor) untuk diketahui plus minus atau layak tidaknya dipakai sebagai kendaraan operasional. KBM dianggap sebagai salah satu “power” untuk menservice para customer, untuk “compete” memenangkan persaingan.

SKY WORKER.
Apel pagi yang dipimpin Deputy GM SBT, M. Firdaus ini dihadiri seluruh JAWARA dan Mitra kerja. Seluruh KBM roda-2 dan roda-4 digelar semacam unjuk kekuatan (Show Of Ftrce). Firdauspun keliling didampingi Manager Jarakses, Tri Agus melakukan pemeriksaan kondisi “kendaraan tempur” yang sebagian sudah “berusia lanjut”. Tak heran kalau ada yang tidak ‘tok cer’ ketika distarter, namun ada pula yang ‘bandel’ alias sulit dihidupkan, tak terkecuali hampir seluruh ‘sky worker’ susah distarter, padahal tergolong kendaraan OPHARSUS bergengsi yang harus operasi 24 jam non stop.

CITRA.
Firdaus mengatakan, bahwa kendaraan operasional membawa misi promo, sehingga kenapa harus dicat dengan warna produk. Untuk itu kondisi kendaraan harus benar-benar prima, jangan sampai mogok dijalan. Kalau butut tak dirawat dengan baik dan sampai terjadi mogok di jalan raya, maka citra Telkom dimata pelanggan akan jelek, apalagi dimata kompetitor.

Masih soal menjaga citra Telkom, Firdaus sedikit prihatin melanjutkan, bahwa di jalan raya harus sopan, bawalah SIM jangan sampai kena tilang polisi. Pelayanan harus excellence, sebab dalam menjual jasa yang kelihatan adalah performance and services. Sebagai contoh adalah jasa penerbangan, mulai counter ticketing sampai ke pramugari berpenampilan rapi, sopan, ramah dan bercitra bagus.

TRADE OFF.
Para pengguna KBM harus memperhatikan prosedur pemeliharaan KBM Jarakses, sebab 60 sampai 70 % revenue masih didominasi oleh telephone access, ini adalah power kita yang harus kita jaga dengan baik. Sesuai dengan tuntutan customer, maka KBM harus selalu dalam kondisi siap. KBM tua akan di Trade Off dan InsyaAllah akan diganti dengan 60 unit KBM baru. Customer disamping melihat, maka juga merasakan service para JAWARA. Image ditengah persaingan yang ketat harus selalu dijaga.

Lebih jauh, Firdaus menegaskan, bahwa dalam kunjungan Pak Garuda Sugardo selaku Wakil Direktur Utama Telkom atau COO dalam waktu dekat ini, maka kondisi seluruh KBM harus lebih baik, always the best. COO akan berkunjung ke Jawara Competence Centre dan Broadband Competence Centre di SBT.

Tiga pesan inti yang disampaikan Firdaus dalam kesempatan tersebut antara lain :
1. Win competition.
2. Tingkatkan Personal Quality.
3. Tingkatkan Komunikasi Internal.

JANJI.
Para JAWARA pada apel pagi tersebut bahkan sempat berjanji. Apakah gerangan janji JAWARA dimaksud ? Janjinya adalah sebagai berikut :

KAMI PEMAKAI KBM OPERASIONAL BERJANJI :
1. MENJAGA CITRA PERUSAHAAN MELALUI PERFORMANSI KBM
2. MENGGUNAKAN KBM HANYA UNTUK KEPENTINGAN DINAS
3. HATI-HATI DAN SANTUN DALAM MENGEMUDI
4. SELALU MELAKUKAN PENGECEKAN FUNGSI DAN KELENGKAPAN KBM
5. SELALU MEMBERSIHKAN BODY DAN INTERIOR KBM.

 NURSIDIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar