TAHUN 2006
SBT Lakukan Agresif Sales, Telemarketing Tawarkan Speedy
Untuk menembus target Sales tahun ini memang harus melalui jalan berliku dan harus dinamis, bahkan agresif, tak boleh berpangku tangan. Segala daya upaya dilakukan TELKOM SBT. Kali ini yang dilakukan adalah melanjutkan program telemarketing by phone (outbond call). Program ini merupakan kategori Aggressive Sales, selain itu juga ada Sales rutin disorganize oleh para Sales Commanders.
Target Marketnya adalah menggaet pelanggan POTS agar mau menambah additional line berupa produk Speedy. Ada 4 orang Sales Girls yang melakukan call kepada sejumlah pelanggan POTS, yaitu : Lina, Novia, Yuni dan Sofia. Masing-masing melakukan calls rata-rata perhari mencapai 100 calls penawaran, sehingga untuk 4 orang mampu melakukan penawaran kepada lebih kurang 400 pelanggan POTS.
Ketika melakukan call ke pelanggan, maka ke empat sales girls ini melakukan penawaran dengan memperkenalkan produk Speedy dengan segala spesifikasinya yang merupakan produk layanan internet access berkecepatan tinggi dari TELKOM dengan basis teknologi ADSL (Asymetric Digital Subscriber Line).
Beberapa keunggulan produk inipun dipaparkan, seperti : akses internet lebih cepat (hingga 384 kbps), speedy memberikan kecepatan download lebih cepat. Para sales girls yang sebelumnya telah detraining tentang product knowledge Speedy mampu menjelaskan kepada calon pelanggan dengan lancar.
Dikatakan, bahwa saat berinternet, tetap dapat bertelepon, dengan menggunakan alat pemisah (splitter), maka saat koneksi internet dengan Speedy, saluran telepon tetap dapat digunakan. Dengan akses internet yang tetap (dedicated), maka Speedy menjamin koneksi 24 jam selama modem terhubung. Para Sales Girls ini seperti layaknya orang menjual obat atau kecap yang selalu nomer satu, dan harus pintar “merayu”.**NURSIDIK**
Tidak ada komentar:
Posting Komentar