TAHUN 2010
SBU : Rp. 0,- Merupakan Angka Psikologis Bagi Pesaing
Banyak umbul-umbul dan poster FSSF 2010 di berbagai sudut kota Surabaya. Dan yang paling menyolok pada poster atau banner tersebut adalah tarif Rp. 0,- yang merupakan angka psikologis bagi pesaing lainnya, dan merupakan angka menggembirakan bagi konsumen sebab di Annual Business Fair ini semua produk dijual dengan harga murah dan super diskon.
Dan bagi TELKOM Flexi sendiri angka tersebut menunjukkan angka cerdas, dimana angka ini pernah dipakai sebagai strategi marketing oleh operator lainnya. Setelah angka itu sudah lama tidak digunakan sebagai senjata oleh pesaing kita, maka kini gilirannya kita menggunakannya sebagai senjata pamungkas. Ketika enerji pesaing sudah mulai berkurang, maka saat yang tepat untuk menggunakan senjata tersebut.
Strategi harga memang bisa macam-macam jenisnya, seperti buy 4 get 1 free plus diskon 10 % ditambah lagi Free ONGKIR (Ongkos Kirim). Ada yang memberikan hot price, hot sale, system kupon berhadiah, lucky draw, jual rugi, kuras gudang, cuci gudang, harga banderol, turun harga, best buy, best price, big sale, harga promo, midnight price, early bird singing price, harga miring, dan sebagainya.
Flexi Nol rupiah, cuma Flexi yang begini, gratis nelfon Lokal dan SLJJ 24 jam sedama Flexi memang membuat konsumen tertarik. Strategi harga semacam inilah yang saat ini sedang dimanajemeni dengan baik dalam setiap agenda promo. Harga menjadi semakin fleksibel disesuaian dengan musim dan event tertentu. Ternyata reaksi pasar terhadap persaingan harga ini sangat positif, sebab bukankah konsumen memang menginginkan harga yang murah dan produk berkualitas. **bukan-diksi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar