
TAHUN 2006
Marketing TELKOM SBT Bidik Toko Buku
Tanpa inovasi, kreatifitas dan work hard, maka seorang marketer / sales force akan dilibas dengan mudah oleh pesaingya. Demikian juga dengan fungsi marketing dan sales tak akan banyak artinya. Kegiatan memanajemeni salesforce di Dinas Marketing SBT selalu terkawal day by day dalam bentuk laporan pemasaran. Kini kami akan membidik Toko Buku untuk mendirikan outlet, kata Sudjoko Asman Wireless Sales & Promotion sambil menunjukkan lokasi-lokasi yang akan dibidiknya, Senin (26/6) di Ruang Marketing Surabaya.
Beberapa valuables reosources kami kerahkan untuk menguasai market share di Surabaya, sebab tanpa itu tentu para competitor akan merebutnya. Para Sales Force POTS dan Non POTS setiap harinya selalu melakukan kegiatan door to door, office to office, mall to mall berkeliling di penjuru kota yang telah termanajemeni dengan baik, laporanpun rutin tiap hari dilakukan (Daily Report). Sambil memaintain para Sales Force ini, maka kami akan mencari peluang di Toko Buku yang jumlahnya cukup banyak. Tujuannya adalah untuk promosi dan penjualan, serta penetrasi.
Biasanya disetiap toko buku banyak dikunjungi oleh komunitas pelajar, mahasiswa dan para intelektual. Hampir setiap toko buku selalu memiliki event-event khusus, seperti event tahun ajaran baru, serta isu-isu actual tentang dunia pendidikan pada umumnya. Disini kami mencoba mencari sisi Sales Advantages dengan menggali dalam mendapatkan peluang promo dan penetrasi produk.
Kolaborasi antara promo, sales force dan marketing itu sendiri juga memiliki daya tangkal terhadap pergerakan kompetitor. Kami selalu berusaha mengubah persepsi konsumen agar terdorong untuk selalu menggunakan produk TELKOM ketimbang kompetitor. Dukungan dunia pendidikan lebih powerfull dan cepat dalam mempersepsi sebuah produk, tambahnya.
NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar