Mengenai Saya

SIDOARJO, JAWA TIMUR, Indonesia
Belajar Menjadi "Internal Jurnalism"

Senin, 06 September 2010

Cermin Sebagai Kiat Bisnis Untuk Meningkatkan Usage WARTEL Jombang


TAHUN 2006


Cermin Sebagai Kiat Bisnis Untuk Meningkatkan Usage WARTEL Jombang

Berita ini adalah oleh-oleh dari Customer Day WARTEL di CATEL Jombang. Ada saja inovasi dari pegelola WARTEL untuk meningkatkan pendapatannya, salah satunya adalah sebuah WARKOM yang berada di lingkungan Pondok Putri Tambak Beras Jombang. WARKOM dengan 12 KBU ini setiap KBUnya dipasang cermin.

Pada saat ditanya untuk apa setiap KBU dipasangi cermin, Gus Wahid sang pengelola WARTEL menjawab; karena WARKOM ini berada di lngkungan pondok putri, maka mayoritas yang masuk KBU untuk bertelepon adalah santri putri, sesuai kodratnya wanita itu senang bersolek dan memandangi wajahnya, cermin ini saya sediakan agar tanpa terasa si pengguna KBU ini telah menelepon lama karena sambil bersolek.

Ha ha ha,…bisa saja Gus Wahid ini. Kamudian ketika diminta untuk memberikan masukan untuk Telkom mengenai pelayanan yang berhubungan dengan WARKOM lagi-lagi Gus Wahid menjawab dengan enteng; Lho kan sudah jelas KBU saya pasang cermin artinya TELKOM juga sudah saatnya untuk bercermin (baca : introspeksi) agar pelayanan bisa terus ditingkatkan. Demikian Gus Wahid mengakhiri jawabannya sambil meninggikan gulungan sarungnya yang sedikit turun.(AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar