
TAHUN 2010
SBU : Soewiyarso Setting Target Sales Bulanan Dengan Agency
Kendati sales target CS SBU untuk bulan Mei 2010 aman alias tercapai, namun bukan berarti harus berhenti sampai disini, sebab tantangan ke depan lebih berat dan perjalanan kita masih panjang. Demikian antara lain dikemukakan Manager CS-SBU, Soewiyarso di hadapan para Sales Agency di ruang rapat lantai-5 Jln. Mergoyoso 1-3, Surabaya, Kamis (3/6). Target bulan Mei 2010 untuk SBU memang aman, akan tetapi untuk Regional belum aman, untuk itulah kita harus mensupport agar di Regional juga turut aman, tandasnya.
Kita harus mampu mengalokasikan required resouces secara proporsional, agar resources yang kita keluarkan itu tepat fungsi dan tepat sasaran. Jika target tersebut setelah kita breakdown secara mingguan ternyata mampu kita raih atau bahkan terlampaui (exceeded), maka jangan berhenti atau menunggu panen saja, akan tetapi harus terus melakjukan hunting new customer. Jika ada kendala dalam hunting hendaknya didiskusikan untuk dicarikan solusinya, tambahnya.
Kalau solusi belum ketemu, maka tidak mungkin akan muncul optimisme, jadi peranan diskusi untuk mencari solusi jangan sekali-kali dipandang sebelah mata. Kita harus mampu mengkomunikasikan setiap permasalahan di lapangan sebaik-baiknya, dan yang penting kita harus mampu mendevelop strategi kita disesuaikan dengan kondisi dan peta persaingan yang kerap berubah-ubah.
Pendekatan Perencanaan (Planned Approach), Prospect Identification merupakan tools untuk mencapai target kedepan. Soewiyarso dalam kesempatan tersebut juga banyak memotivasi para Sales Agency agar selalu sinergi dengan pasukannya untuk mencapai tujuan sales, baik dengan cara Hunting, sehingga akhir bulan akan selalu panen dengan hasil yang gemilang. **bukan-diksi.
FOTO : Nampak Soewiyarso saat berdialog dengan para Sales Agency, Kamis (3/6).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar