TAHUN 2010
SBU : More Closers To Market Dengan Grebeg Customer
Untuk mendekatkan produsen dengan pasar/konsumen memang tidak bisa hanya diatas kertas saja, akan tetapi harus dilakukan secara riil. Teori sih boleh-boleh saja, akan tetapi tak sepenuhnya semua harus berteori, namun yang paling penting adalah pelaksanaan, do and action. Semua itu memang Based On Theory, bukan berarti action yang dilakukan itu asal-asalan, tapi benar-benar riil dan hasilnyapun juga benar-benar riil.
Grebeg Customer selain suatu upaya untuk meningkatkan angka penjualan, juga sekaligus untuk menguji pasar, apakah customer yang kita bidik benar-benar sudah jenuh atau belum. Kalau sudah jenuh, maka kita tidak boleh berhenti sampai disitu, akan tetapi perlu kita tawarkan produk yang lain seperti gimmcik atau features yang kita miliki. Uji pasar ini nantinya dapat digunakan sebagai data bagi Tim Sales untuk melakukan The Next Steps.
Dengan spirit “Together Do The Best”, maka pola penjualan dan promosi dengan cara Grebeg Customer ini diharapkan akan dapat memperoleh hasil yang optimal dan maksimal, sehingga peluang pasar pesaing semakin kecil. Together Do The Best yang merupakan spirit dalam Winning Way 2010 ini tentu butuh dukungan dan karya nyata dari kita semua, apalagi suhu persaingan semakin membara.
Grebeg Customer ini pula sebenarnya merupakan bagian dari Militan Sales Team yang dicanangkan GM CS Regional-V, Joko Raharjo saat apel pagi awal bulan Juni 2010, dimana disebutkan dan diinformasikan soal strategi A-8, yaitu : Militan Sales Team, Marketing Smart, Business Innovation, Competitive service level, Integrated Customer Care, Improving Base Case Guaranted, Reliable best infrastructure. Di dalam strategy frame work itu pula telah mencanangkan 3 key success factor yaitu Winning Market Share, Excellent Service, Revenue Assurance. **bukan-diksi.
FOTO : Tampak Joko Raharjo yang selalu kawal ketat Tim Grebeg di Lapangan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar