
TAHUN 2005
KICK OFF.
TELKOM SBT melaksanakan apel pagi bertema Melayani Dengan Cinta (MDC) pada hari Senin (5/9) bertempat di Lapangan Tennis “War-Square” DIVRE-V Jln. Ketintang 156, Surabaya. Kick Off yang diikuti oleh seluruh jajaran SBT termasuk Unit Bisnis dan Tenaga Kerja Mitra / Outsourcing ini ditandai dengan pembukaan slubung Stand Banner MDC yang disusul dengan penyematan PIN MDC kepada beberapa perwakilan Front Liner serta pemberian Reward kepada UPIM SBT yang meraih pemasaran SPEEDY yang disrahkan oleh GM TELKOM SBT, Bagyo Nugroho.
LAPORAN.
Dalam kick off MDC ini, Manager Customer Service, Gatot Indra laporan program kampanye MDC. Dilaporkan, bahwa kick off pagi ini merupakan tindak lanjut pencanangan MDC yang telah dilakukan oleh KADIVRE-V bulan Agustus lalu, yang meliputi perilaku ”Melayani dengan Cinta”.
Kunci sukses program ”Melayani Dengan Cinta” adalah : “5-S : SENYUM, SAPA, SANTUN, SOLUSI, SUKSES” yang mempunyai makna sebagai berikut : SENYUM : tulus dari dasar hati yang paling dalam, bukan senyum yang dibuat-buat, wajah cerah dan akrab. SAPA : mengucapkan salam/greeting, menye-butkan nama pelanggan/rekan/mitra kerja dalam berkomunikasi. SANTUN : tingkah laku sopan sesuai dengan tata krama. SOLUSI : menggali permasalahan dan membe-rikan solusi penyelesaian masalah. SUKSES : kepuasan pelanggan merupakan tujuan dan sukses bagi kita semua.
IKRAR.
Sementara itu seorang perwakilan Front Liner, yaitu Sagita dalam kesempatan tersebut membacakan ikrar pelayanan yang isinya sebagai berikut :
1. Memberikan pelayanan kepada PELANGGAN, MITRA, dan REKAN KERJA dengan tulus, ikhlas, dan penuh CINTA.
2. Memberikan pelayanan secara Jujur, Bersahabat dan Bertanggungjawab sesuai dengan Etika Pelayanan dan norma-norma yang berlaku.
3. Memberikan pelayanan dengan berpegang teguh pada Prinsip Service Excellence. Semoga Allah SWT membantu kami melaksanakan IKRAR ini.
SERVICE EXCELLENT.
GM TELKOM SBT selaku Pembina apel dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa Service Excellent sudah merupakan tekad kita bersama yang terus menerus diimprove dan ditingkatkan dari waktu ke waktu hingga muncul program ”Melayani Dengan Cinta”.
Memang Pelayanan itu harus datang dari hati nurani yang paling dalam, sehingga apapun kondisinya kita selalu senyum dengan segala keihlasan hati nurani. Untuk itu jangan heran kalau dalam Standing Banner MDC ada simbol berupa gambar hati.
5-S yang terdiri dari Senyum, Sapa, Santun, Solusi serta Sukses merupakan hal yang sangat dasar dan sederhana sekali. 5-S ini gampang diingat oleh kita semua, untuk itu dalam mengaplikasikan di lapangan harus mengikuti tata urutannya, pinta Bagyo.
Di akhir sambutannya, Bagyo menginformasikan kepada para peserta apel pagi, bahwa dirinya akan mutasi ke Jakarta sebagai GM Jakarta Pusat. Bagyo sangat salut terhadap semangat ”Arek-Arek SBT” yang masih tinggi, semoga tetap dipelihara terus. NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar