
TAHUN 2006
SBT : Produk SPEEDY Tetap Dijual, Walau Organisasi Akan Bubar
Kendati organisasi UBIN (Unit Bisnis Internet) DIVRE-V bakal bubar, namun bukan berarti penjualan Produk SPEEDY berteknologi NGN (Next Generation Network) yang tergolong baru lahir dan termasuk kategori “New Engine Driver” ini sudah tidak dijual lagi. Telkom SBT tetap pada komitmen untuk menjual sesuai mimpinya berupa target 35.000 SSS (Satuan Sambungan Speedy) di tahun 2006 ini. Hal ini tercermin pada rapat koordinasi, Selasa (21/2).
Rapat koordinasi yang dilakukan di kantor UBIN DIVRE-V Jln. Mergoyoso 1, lantai-5 Surabaya ini dihadiri oleh jajaran UBIN dan YANMAS. Sedangkan dari SBT dihadiri oleh Deputy GM SBT, M. Firdaus dengan membawa beberapa unit kerja terkait, seperti Customer Service dan Ophar Akses Network dan Dinas Marketing SBT. Rapat ini bertajuk “Pemantapan Program Sales, Evaluasi Churn, serta Retention Plan”.
Rapat diagendakan sebagai berikut : Speedy Overview Progress, Mapping ALPRO, Sales Plan dan Kebijakan Februari / Maret, Churn & Retention Plan, serta Bisnis Proses Improvement MTTI/MTTR (Mean Time To Install/Mean Time To Repair). Sebelum tranformasi di endorse, maka langkah-langkah ini perlu dilakukan, kata Firdaus.
Tantangan Speedy semakin besar, bola sudah menggelinding, jadi saya berharap agar segala permasalahan sebelum terjadi transformasi segera dapat kita atasi sedini mungkin. Permasalahan yang perlu kita capture hendaknya didiskusikan hari ini, selain itu agar spirit rekan-rekan SBT untuk menjual mendapat dukungan penuh, tambahnya.
Sementara itu GM UBIS Internet, Soewiyarso menyatakan kesiapannya untuk memberi dukungan penuh, apalagi rekan-rekan SBT sangat antusias dalam bidang Marketing serta bahkan sampai menghandle bidang lainnya, yaitu retention, maintain dan sebagainya. Pihak UBIN akan mengusahakan gimmick dan diskon yang menarik, agar pelanggan Speedy semakin meningkat.
Dilain pihak Manager Customer Service, Gatot Indra membenarkan, bahwa tugas SBT tak hanya masalah Marketingnya saja, tetapi selain seperti yang disebutkan Soewiyarso, juga perlu diciptakan komunitas Speedy, melakukan Pelayanan Dengan Cinta, agar mereka tidak churn dan tidak lari ke competitor. Kita adalah Winning Team Produk Speedy, jadi misi kita adalah mendongkrak angka sales sesuai dengan target yang telah dipatok.
• NURSIDIK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar