TAHUN 2010
SBU : Sebelum Menggebrak Pasar, Lakukan Survey Demand
Survey menunjukkan, bahwa pasar itu bagaikan bola bundar, bahwa kondisi pasar “T-I-M-E” setiap saat berubah menggelinding seperti bola. Itulah paling tidak merupakan kesimpulan awal survey demand yang dilakukan ASMAN Direct Channel Surabaya Utara, Kun Agustiyono di STO Kandangan Manukan Kulon, Surabaya yang didampingi oleh Officer-2 Sales Event SBU , Agus Ismono, Selasa (27/7).
Survey demand ini dilakukan sehubungan dengan rencana akan memberikan gebrakan pasar menjelang Ramadhan bulan depan, sehingga area persaingan dapat dipetakan lebih awal. Potensi dan peluang pasar akan kami petakan terlebih dahulu termasuk kemampuan supply, yaitu ketersediaan alat produksi (ALPRO) di wilayah siap jual. Hasilnya akan kami propose dan sampaikan segera, demikian antara lain optimisme Senior Technician Access Network STO Kandangan, Nakis Bandi.
Pemetaan peluang demand ini menggunakan conceptual approch atau pendekatan konsep yang didasarkan kepada data-data yang akurat, sebab untuk mengerti dan mengetahui demand memang harus terlebih dahulu mengukur kekuatan internal yang kemudian akan diimplementasikan dengan kondisi permintaan pasar. Nakis Bandi akan melakukan pengetesan alat produksi termasuk kondisi jaringan infrastruktur, sehingga benar-benar ready to sale atau siap jual.
Calon pelanggan yang akan disasar yang merupakan prospektif demand akan dipilah-pilah dan diklasifikasikan sesuai dengan skala prioritas kesiapan infrastruktur. Demikian juga dengan alat produksi akan mengalami hal yang sama, yaitu dipilih dan dipilah serta diklasifikan dengan tanda warna warni, sehingga gebrakan pasar yang dilakukan efektif, powerful, tepat sasaran dan tidak mubazir. **bukan-diksi.
FOTO : Nampak Nakis Bandi menjelaskan potensi ALPRO eksisting, Selasa (27/7).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar